Chrisnawaty Adelia Anggreni (Guru Matematika SD, SMP, SMA, dan SMK serta CALISTUNG)

Bagikan Postingan

Hai adik-adik👋. Gimana kabarnya? Semoga pada baik-baik saja dan kita bisa segera bertemu yaa.

Kenalin nama kakak Chrisnawaty Adelia Anggreni. Dalam keseharian, kakak akrab disapa Adel. Adik-adik wajib manggil kakak yaa, jangan tante soalnya kakak baru berumur 22 tahun hehehe. Kakak lahir di Denpasar pada tanggal 12 Juni 1998. Kakak menamatkan pendidikan kakak sebagai seorang Guru Matematika di Universitas Mahasaraswati pada awal tahun 2020. Pernah ada yang bertanya ke kakak begini, “kok jadi guru matematika sih? Kan matematika sulit dan membosankan”. Nah ini pemahaman yang sangat keliru. Belajar matematika itu seru kok adik-adik. Kakak saja berhasil tamat dengan gelar cum laude atau sangat baik lo adik-adik. Itulah kenapa kakak berharap bisa belajar bareng adik-adik agar apa yang kakak alami bisa adik-adik alami juga.

 

 

PENGALAMAN MENGAJAR

Hai adik-adik👋. Matematika itu sebenarnya pelajaran yang sangat seru lo. Kakak pun berharap akan ada banyak adik-adik kakak yang bisa merasakannya juga. Itulah kenapa sudah sejak duduk di bangku kuliah, kakak telah banyak memiliki pengalaman mengajar secara antar-personal (privat) ataupun personal-kelompok (rombongan belajar).

a. Menjadi Staf Pengajar di KUMON

Setahun setelah kakak duduk di bangku kuliah, muncul niat dalam diri kakak untuk mulai berbagi ilmu dan serunya matematika. Akhirnya pada pertengahan tahun 2017, kakak melamarkan diri sebagai staf pengajar di bimbingan belajar KUMON. Di bulan yang sama kakak pun diterima. Kurang lebih 3 tahun kakak menjadi staf pengajar di KUMON.

b. Mengajar Privat

Pada awal tahun 2018, kakak pertama kalinya memperoleh tawaran mengajar privat. Tawaran ini kakak terima dari atasan kakak di KUMON setelah beliau melihat kinerja kakak yang memuaskan. Akhirnya terhitung sejak saat itu, kakak telah membimbing kurang lebih 9 anak dari berbagai jenjang pendidikan.

c. Menjadi Guru Pengganti di SMP Cipta Dharma Denpasar

Pada awal tahun 2019, kakak pernah memperoleh kesempatan menjadi guru pengganti matematika kelas VII dan VIII di SMP Cipta Dharma Denpasar. Saat itu ada guru mereka yang mesti keluar kota karena tugas. Selama kurang lebih 4 bulan kakak mengajar adik-adik di SMP Cipta Dharma Denpasar.

NILAI PLUS

Hallo adik-adik👋. Gimana sudah penasaran belum dengan serunya matematika? Kakak tunggu kabar baiknya agar kita bisa belajar bareng yaa😉😁. Andaikan adik-adik memutuskan belajar bersama dengan kakak, maka adik-adik tenang saja. Kakak akan menawarkan berbagai kondisi menarik yang akan mendukung proses pembelajaran kita.

a. Mengajar Offline

Mari kita doakan semoga saja pandemi bisa segera berakhir yaa. Oh iya adik-adik jangan khawatir yaa. Walaupun dalam situasi pandemi yang sedang berlangsung, kakak siap membimbing adik-adik secara offline. Nanti kakak yang akan ke rumah adik-adik dengan tetap harus memperhatikan protokol kesehatan demi kebaikan bersama yaa.

b. Sistem Daring

Walaupun pandemi sedang berlangsung, semoga kita semua baik-baik saja yaa. Dalam situasi ini, hidup memang identik dengan segala hal berbasis online. Begitupun jika adik-adik belajar bersama kakak nantinya. Andaikan oleh karena satu dua hal, kita tidak bisa melaksanakan pembelajaran secara offline, maka jangan khawatir. Kita bisa belajar dengan memanfaatkan media online seperti zoom.

c. Prinsip “5S”

Kakak memiliki prinsip 5S untuk adik-adik yang kakak bimbingi. 5S itu apa yaa? Jadi 5S itu adalah “Siap sedia selalu setiap saat”. Artinya kakak siap KAPANPUN adik-adik membutuhkan bantuan kakak. Mungkin ketika ada PR yang membingungkan ataupun ketika ada materi yang ingin ditanyakan. Kalian bisa menghubungi kakak melalui media chat online seperti WA. Kakak akan membantu kalian entah dalam bentuk chat, voice note, ataupun video.

d. Special for CALISTUNG

Hallo adik-adik kakak yang baru saja akan mulai belajar CALISTUNG. Kakak sadari banyak dari kalian adalah adik-adik kakak yang masih berumur di bawah ± 6 tahun. Jenjang usia yang suka bermain hal-hal menyenangkan. Maka, kalau adik-adik belajar bersama dengan kakak, setiap kali belajar adik-adik akan kakak beri KADO. Hadiahnya adalah kemampuan membaca,menulis, dan menghitung, sedangkan bungkusan kadonya adalah hal-hal menyenangkan dan tidak membosankan. Kakak akan mempersiapkan berbagai media pembelajaran yang menarik dan cara mengajar yang menyenangkan. Artinya prinsip kakak ialah adik-adik akan bersenang-senang dalam belajar tanpa melupakan target pembelajaran kita setiap kalinya.

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Chrisnawaty Adelia Anggreni (Guru Matematika SD, SMP, SMA, dan SMK serta CALISTUNG)”

Your email address will not be published. Required fields are marked *